Sambut Hari Perdamaian Internasional, Duta Damai Jakarta Gelar Campaign Positif Bertajuk Komedi Damai

0
48

Dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Internasional yang jatuh pada 21 September, Duta Damai Jakarta mengadakan campaign bertajuk ‘Komedi Damai’ di Taman Margasatwa Ragunan. Acara ini dirancang untuk menyebarkan pesan perdamaian dan toleransi melalui pendekatan kreatif dan penuh humor.

Salah satu elemen utama dalam campaign ini adalah penandatanganan banner perdamaian, di mana pengunjung dari berbagai kalangan menuliskan komitmen mereka untuk mendukung perdamaian di Indonesia dan dunia.

Selain itu, terdapat poster-poster lucu berisi quotes yang mengusung pesan-pesan perdamaian, toleransi, dan kebersamaan.

Koordinator Duta Damai Jakarta, Silvi Dwi Yanti mengungkapkan, bahwa Komedi Damai tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sarana edukasi yang ringan namun sarat makna.

“Berbagai poster yang tersebar di area acara memuat kalimat-kalimat lucu, seperti “Stop Baperan, Ayo Berperan”, “Buah Paye Buah Sukun, Nyok Semue Pada Rukun”dan masih banyak lagi,”ujarnya.

“Poster-poster ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin berfoto sambil menyebarkan pesan perdamaian melalui media sosial,” tambahnya.

Acara ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, yang tidak hanya datang untuk bersantai, tetapi juga terlibat aktif dalam kampanye damai ini.

Dengan latar belakang yang beragam, para pengunjung menandatangani banner sebagai simbol komitmen bersama dalam menjaga kerukunan. 

“Saya senang bisa ikut acara ini, pesan perdamaian yang disampaikan dengan komedi sangat relevan dan mudah diterima,” ungkap salah satu pengunjung.

Melalui acara ini Duta Damai Jakarta berharap pesan-pesan perdamaian dapat tersampaikan dengan cara yang lebih santai, menyenangkan, dan diterima luas oleh masyarakat, serta momentum untuk memperkuat solidaritas di antara masyarakat Indonesia yang beragam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here