Jalin Silaturahmi Cegah Radikalisasi

0
240

Duta Damai DKI Jakarta mengadakan Sarasehan dan Buka Bersama dengan tema “Merajut Persatuan, Melawan Radikalisme” pada Rabu, 12 April kemarin bertempat di Dizkaz Kopi, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana, Martin Silitonga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi yang mengajak kaum muda untuk lebih produktif dalam melahirkan narasi dan konten perdamaian.

Tim Analis Subdit Kontra Propaganda BNPT RI, Bp. Budi Hartawan, mengatakan rakyat Indonesia itu berbeda – beda baik dari warna kulit, suku, bahasa tetapi dalam persatuan.

“nah inilah yang kemudian harus kita jaga,” ujar Budi

Dalam agama islam disebutkan bahwa tuhan menciptakan manusia bersuku – suku  dan berbangsa – bangsa untuk saling “lita’arofu“. Dalam konteks berbangsa dan bernegara,”lita’arofu” ini bukan hanya sebuah perjumpaan tetapi juga kerja sama bagaimana kemudian merajut kebersamaan yang berbeda – beda dalam satu bentuk kekuatan untuk menjadikan Indonesia negara aman, damai dan tentram

Acara ini juga dihadiri oleh Pdt. Saut Sirait M. Th (Dosen STT HKBP), Dr. H. Robi Nurhadi (Anggota FKUB DKI Jakarta), dan Gusti Arief (Ketua Liga Mahasiswa Nasdem DKI) yang turut serta menyampaikan materi.

Acara berlangsung dengan khidmat yang diikuti sesi tanya jawab dan ditutup buka bersama dengan para hadirin

SHARE
Previous articlePuasa dan Politik
Next articleIndonesia Dengan Upaya Perdamaian Rusia Dan Ukraina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here