Kunjungan DD Jakarta ke NII Crisis Center

0
222

Duta Damai DKI Jakarta baru-baru ini melakukan sebuah kunjungan ke tempat Ken Setiawan, Pendiri NII Crisis Center bersama Humas Duta Damai Lampung, Hendra Nizam. (Sabtu, 9 April 2022).

Dalam kunjungan yang dilakukan, Ken Setiawan mengatakan bahwa doktrin Radikal juga menyasar kepada anak-anak muda, tidak memandang golongan, dan juga gender.

Maka untuk menangkal itu Ken Setiawan menyelami dunia anak muda dengan ikut masuk, mengikuti beragam kegiatan yang digemari oleh anak muda, baik dalam kegiatan yang berbentuk seni, olahraga, tempat tongkrongan dan juga ke sekolah-sekolah.

Salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan oleh Ken Setiawan kepada anak muda saat ini, adalah dengan mendirikan Ngapak FC. Ngapak FC adalah salah satu jenis kegiatan olahraga yang mewadahi kaum muda yang suka bermain futsal. dengan kegiatan yang mewadahi anak muda, Ken Setiawan berharap, bahwa anak-anak muda saat ini, tidak mudah jatuh kedalam hal-hal ataupun organisasi yang bersifat radikal.

Dengan menjalin silaturahmi antara Ken Setiawan, Aulia Trisia dan Bintang Siregar (Koordinator dan Wakil Duta Damai Jakarta) serta Hendra Nizam (Humas Duta Damai Lampung), diharap dapat saling bekerja sama, dan membantu untuk memberantas penyebaran kontra radikalisasi terorisme melalui narasi di kalangan pemuda yang disebarkan melalui narasi-narasi positif di jagad maya maupun secara nyata.

SHARE
Previous articleTALKPEACE HURU-HARA SESAJEN DI JAGAD MAYA
Next articleInfo Lomba Video Kreasi Tiktok “Harmoni Dalam Keberagaman”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here