SMAN 39 Jakarta Mendukung Program Sekolah Damai

0
282

Duta Damai Jakarta didampingi oleh Kasubdit Kontra Propaganda, Direktorat Pencegahan telah melakukan audiensi ke SMAN 39 Jakarta dan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka program Sekolah Damai pada Senin (25/3/2023).

Dalam audiensi di SMAN 39 Jakarta, Duta Damai Jakarta bersama BNPT membahas program Sekolah Damai serta menyampaikan maksud untuk menjadikan sekolah ini tempat pelaksanaannya sebagai tindakan preventif pencegahan terorisme sejak dini 

Kepala sekolah dan guru SMAN 39 Jakarta menyambut dengan baik kedatangan Duta Damai Jakarta serta BNPT. Instansi tersebut mendukung penuh program prioritas BNPT dalam hal ini yaitu Sekolah Damai. Latar belakang dari pembentukan sekolah damai ini karena keprihatinan terhadap meningkatnya intoleransi di kalangan pelajar. 

Sekolah Damai BNPT adalah program yang bertujuan menciptakan lingkungan sekolah damai dan toleran dalam keberagaman. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme di kalangan pelajar, yang melibatkan berbagai pihak, seperti guru, siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar untuk berkolaborasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here