Duta Damai Jakarta Ajak Anak Muda Jaga Perdamaian dan Bawa Perubahan

0
742

Koordinator Duta Damai Jakarta, Aulia Trisia mengajak kepada seluruh pemuda Indonesia untuk terlibat aktif dalam menjaga perdamaian dan bawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Hal itu, disampaikan Aulia saat memberikan sambutan dalam agenda Talk Peace perdamain bertajuk “Pemuda Harus Berperan Menjaga Perdamaian, Bukan Baperan Melihat Perbedaan” pada Sabtu, (20/3/2021).

“Sebagai pemuda sudah seharusnya teruslah berperan untuk menjaga perdamaian, jangan malah baperan dengan perbedaan. Ataupun jadilah anak muda yang bukan hanya rebahan, tapi membawa perubahan,” ujar Aulia dalam sambutannya, Sabtu (20/3/2021).

Menurutnya, anak muda adalah komponen penting sebuah bangsa yang harus mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dengan cara tetap menjaga perdamaian di Indonesia.

“Karena peran pemuda sangatlah penting untuk bagaimana Indonesia ke depan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia beserta pihaknya mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia untuk terlibat aktif menggaungkan narasi perdamaian lewat aksi nyata ataupun maya.

“Bisa melalui aksi nyata agar pemuda merasakan secara langsung lewat pengalaman, ataupun dengan narasi positif melalui media sosial,” pintanya.

Karena, kata Aulia hampir 60% hal-hal yang memicu perselisihan ataupun perpecahan bersumber dari media sosial dan pengguna aktif media sosial rata-rata anak muda.

“Jadilah pemuda yang bijak dalam menggunakan media sosial, saring dahulu sebelum sharing,” tandasnya.

Untuk diketahui, Talk Peace merupakan agenda diskusi rutin yang dilakukan oleh Duta Damai Jakarta. Kegiatan ini menghadirkan narasumber tunggal dari Staf Khusus Presiden RI, sekaligus Co-Founder Sabang Merauke, Ayu Kartika Dewi dan diikuti oleh anak muda dari berbagai daerah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

SHARE
Previous articleStafsus Presiden RI Ajak Anak Muda Sebarkan Narasi Perdamaian
Next articleKesbangpol DKI dan FKPT Siap Dukung Penuh Agenda Duta Damai Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here