Kesbangpol DKI dan FKPT Siap Dukung Penuh Agenda Duta Damai Jakarta

0
546

Duta Damai Jakarta melakukan kunjungan ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, pada Rabu, (17/3/2021). Dalam pertemuan tersebut, rombongan Duta Damai Jakarta disambut langsung oleh Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri beserta jajaran. Selain itu, hadir juga pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

Menurut Koordinator Duta Damai Jakarta, Aulia Trisia mengungkapkan bahwa tujuannya berkunjung ke Kesbangpol bertujuan untuk membahas mengenai salah satu program kerja Duta Damai Jakarta yaitu pegelaran budaya Jakarta yang akan digelar pada bulan Oktober nanti.

“Di sana akan ada banyak rangkaian agenda seperti lomba, seminar, bazar, dan ditutup dengan pagelaran budaya,” ujar Aulia saat dimintai keterangan, pada Rabu (17/3/2021).

Selain agenda panggung budaya, Aulia beserta pihaknya juga mensosialisasikan agenda goes to school yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Agenda tersebut, kata Aulia bertujuan untuk mensosialisikan kepada siswa SMA mengenai paham radikalisme dan terorisme.

“Untuk agenda goes to school, sasarannya seluruh SMA. Baik negeri, swasta, maupun pesantren. Insya allah agendanya dalam waktu dekat ini,” imbuhnya.

Agenda kunjungan Duta Damai Jakarta itu disambut antusias oleh Kepala Kesbangpol DKI, Taufan Bakri. Ia beserta pihaknya siap membantu dan berkolaborasi dengan Duta Damai Jakarta.

“Kami akan membantu temen-temen dari duta damai untuk melangsungkan kegiatan goes to school untuk siswa SMA dengan berkordinasi dengan dinas pendidikan sebagai stakeholder dalam kegiatan goes to school tersebut,” ujar Taufan.

Sementara untuk agenda panggung budaya, Kesbangpol dan FKPT juga akan mendukung penuh agenda besar tersebut.

“Festival budaya oktober, mudah-mudahan semua sudah di vaksin. Kita udah bisa tatap muka, jadi saya panggil semua,” katanya.

Untuk diketahui, Duta Damai Jakarta akan melakukan pertemuan lanjutan dengan Kesbangpol serta pihak-pihak terkait untuk mematangkan agenda tersebut pada Senin, (22/3/2021).

SHARE
Previous articleDuta Damai Jakarta Ajak Anak Muda Jaga Perdamaian dan Bawa Perubahan
Next articleMensyukuri Keberagaman Sebagai Jalan Perdamaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here