Duta Damai Jakarta Siap Warnai Perdamaian Di Dunia Maya

0
49
Presentasi hasil karya anggota Duta Damai Jakarta 2020, Jumat (22/10).

Koordinator Duta Damai Dunia Maya DKI Jakarta Aulia Trisia mengatakan Duta Damai DKI Jakarta, siap mewarnai narasi perdamaian di dunia maya. Menurut Aulia, Duta Damai DKI Jakarta yang dikukuhkan BNPT RI sebagai relawan Duta Damai Dunia Maya siap bersinergi bersama BNPT menarasikan pesan-pesan damai.

Menurut Aulia, pelatihan yang berlangsung, 19-22 Oktober 2020, di Hotel Arya Duta, Jakarta, menjadi bekal utama bagi anggota Duta Damai DKI Jakarta. Aulia mengatakan, pelatihan yang diberikan oleh BNPT sangat baik. Dalam pelatihan tersebut Duta Damai diajarkan bagaimana cara menulis, membuat desain, hingga mengelola website.

“Saya optimis anggota Duta Damai DKI Jakarta 2020, dapat berkontribusi lebih banyak dalam membuat pesan damai di dunia maya,” kata Aulia.

Aulia mengungkapkan sasaran utama konten yang akan dibuat menyasar kepada generasi muda. Aulia menjelaskan program yang akan dijalankan oleh Duta Damai DKI Jakarta, tidak hanya menyasar dunia maya, tapi juga dunia nyata. Di tahun 2020 sudah beberapa program yang dijalankan, ke depan akan lebih banyak aksi di dunia nyata dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder.

Aulia berharap ke depan anggota Duta Damai Jakarta, semakin solid, lebih akrab, dan dapat memberikan impact nyata melalui pesan damai, dengan konten yang kreatif.

Sebelumnya, Pusat Media Damai BNPT menggelar regenerasi Duta Damai Dunia Maya regional DKI Jakarta, di Hotel Arya Duta, Jakarta, 19-22 Oktober 2020. Dalam pelatihan ini Duta Damai Dunia Maya DKI Jakarta, dilatih dan diberikan materi seputar isu radikalisme dan terorisme.

Duta Damai juga turut diberikan pelatihan seputar penulisan, desain, membuat video, hingga mengelola website. Pelatihan ini tidak lupa juga dihadirkan Mantan Narapidana Terorisme, Kurnia Widodo dan Returnee ISIS, Nur Dhania, untuk memberikan penjelasan kepada anak muda tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

Selain itu, dalam pelatihan ini juga hadir Ketua FKPT DKI Jakarta yang juga Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri. Taufan menyatakan generasi muda harus paham tentang kearifan lokal sebagai benteng utama menangkal radikalisme.

Taufan juga turut mengajak Duta Damai Dunia Maya DKI Jakarta untuk turut bersinergi dengan FKPT dan Kesbangpol DKI Jakarta. (Syidik)

SHARE
Previous articlePengumuman Hasil Wawancara Duta Damai Jakarta
Next articleAda Apa Dengan Sumpah Pemuda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here