HARI KENAIKAN YESUS KRISTUS, TANDA TUHAN MENGGENAPI JANJI NYA, PENYIAPAN TEMPAT DI SORGA

0
61

Selamat hari kenaikan bagi umat Kristiani dimana pun berada, tepat pada hari ini (09, Mei, 2024) seluruh umat Kristiani di dunia merayakan hari kenaikan Tuhan Yesus ke surga, hari kenaikan Yesus Kristus merupakan salah satu dari 5 bentuk perayaan penting (Natal, Paskah, Kebangkitan, kenaikan, dan Pentakosta) dalam satu tahun bagi Umat Kristiani di seluruh dunia.

            Kenaikan yang dirayakan saat ini oleh umat kristiani merupakan perayaan penting yang menandakan bahwa Yesus yang adalah Tuhan, menggenapi setiap janji-janjinya yang disampaikan kepada murid-murid dan mereka yang mengikutiNya, bahwa Ia akan mati dan bangkit pada hari yang ketiga, lalu naik ke surga setelah 40 hari bangkit dari kematianNya.

            Sebelum Yesus Naik ke surga, Yesus sempat beberapa kali menampakkan diri kepada murid muridnya dan beberapa orang yang percaya kepadaNya, bukan hanya itu, Dia bahkan mengutus murid-murid-Nya untuk memberitakan injil (firman-Nya) kepada seluruh dunia, dan membaptis siapa yang percaya akan Dia (Markus 16 :15-16). Setelah berbicara dengan para murid dan mengutus mereka, Yesus pun terangkat kesorga lalu duduk di sebelah kanan Allah (Markus 16:19).

            Dalam Yohanes 14 : 2-3 Tuhan telah mengatakan ketika nanti Ia Kembali kesurga maka Ia akan menyediakan tempat bagi umat-Nya, dan dia akan datang Kembali ke dunia, ketika tempat yang disediakan oleh-Nya telah siap. Dapat diambil kesimpulan bahwa dengan naiknya sang Juruslamat ke surga pun, tidak menyelesaikan tugas-Nya sebagai Tuhan dan Raja, Ia masih bekerja guna mempersiapkan tempat yang kudus bagi Umat-umatnya.

            Pada hari peringatan ini, kita sebagai umat diingatkan Kembali untuk tetap berpengharapan dan memberikan diri guna melayani dan memberitakan kabar baik kepada seluruh dunia. Alasannya adalah karena saat ini, Ia telah naik ke surga, dan mengutus setiap muridnya untuk melanjutkan apa yang telah Ia Sang Juruslamat lakukan di dunia. Apapun tantangan yang ada dan masalah yang terjadi sebagai umat-Nya kita tetap diminta untuk memberitakan perdamaian dan kabar baik.

            Baru-baru ini di daerah Babakan, Tangerang Selatan, mahasiswa Katolik yang melakukan doa rosario sempat dibacok oleh oknum yang tidak menyukai adanya ibadah doa rosario dirumah (Minggu, 5, Mei, 2024). Terlihat bahwa masih banyaknya oknum-oknum yang belum bisa menerima kehadiran umat Kristiani untuk dapat bebas melakukan peribadatan.

Hal-hal seperti ini semoga dapat membuat kita tidak gentar dan takut, tapi tetap terus memberitakan kabar baik juga berita perdamaian, dimana pun keberadaan kita. Biarlah kita sanggup melakukan pekerjaan kita sebagai murid Yesus, yang telah diutusnya untuk tetap melanjutkan tugas Yesus yang telah selesai di dunia ini, sebab Tuhan sendiri pun belum berhenti menyelesaikan tugasnya yaitu untuk tetap menyediakan tempat yang layak bagi kita di surga kelak.

            Sebagai manusia yang memiliki hati Nurani dan agama, tentu kita tidak tega melihat hal yang seperti contoh diatas terus terulang, tapi pada perayaan hari kenaikan ini, mari kita tetap menunaikan tugas kita didunia untuk kemuliaan nama Tuhan. Sebab semasa 3,5 tahun Yesus memberitakan kabar baik Bersama murid-Nya pun, banyak tantangan dan cobaan yang dihadapi dan harus dilalui oleh-Nya.

            Mari kita peringati hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ini sebagai momen bahwa iman kita teguh dan kuat, serta kita mau melayani dan melakukan yang terbaik untuk kemuliaan nama-Nya. Tuhan Yesus Memberkati.

SHARE
Previous articlePeringatan Hardiknas Harus Jadi Momentum Menciptakan Pendidikan Damai dan Intoleransi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here