Dirgahayu BNPT RI Ke-11; Bergerak Bersama Untuk Indonesia Harmoni

0
27

Halo sobat damai! Gak kerasa nih hari ini, tepatnya16 Juli 2021 adalah perayaan HUT Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) kita yang ke-11 tahun dengan tema; bergerak bersama untuk Indonesia harmoni.

Tidak terasa ya sebelas tahun lamanya BNPT berdiri kokoh ditengah-tengah kita, menyongsong tinggi cita-cita negara untuk terus mengedepankan visi dan misi demi Indonesia yang damai serta penuh cinta. BNPT melalui sinergi institusi pemerintah nasional telah menjadi garda terdepan dalam ranah penanggulangan, pencegahan, serta penindakan dari segala bentuk terorisme dan radikalisme yang ada di Indonesia.

Di usia yang ke 11 tahun ini, Kepala Pusat BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., berharap bahwa BNPT dapat terus melanjutkan perjuangan guna menanggulangi terorisme di tanah air.

“11 Tahun terus melangkah menggandeng hingga berkolaborasi dengan seluruh stakeholder sampai kepada lapisan elemen masyarakat guna mewujudkan visi dan misi BNPT untuk meningkatkan perlindungan dan hak atas rasa aman warga negara dari berbagai ancaman dan aksi terorisme.” Ujarnya di perayaan HUT BNPT RI Ke-11.

Tidak hanya itu, Boy Rafli pun menyadari bahwa BNPT tidak bisa bekerja sendirian dalam melawan terorisme. Perlunya berbagai dukungan dari setiap elemen masyarakat yang ada, terkhusus bagi kita para pemuda di usia produktifnya seperti sekarang ini dan terlebih para #sobatdamai yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

Di usianya yang ke 11 tahun ini, BNPT menggunakan hashtag #SalamSATRIA yang berarti; Sinergi Anti Terorisme Radikalisme Intoleran Anarkisme. Maka dari itu, yuk! Kita tebar semangat dan jiwa damai kita untuk bergerak bersama-sama mengedapankan cita-cita negara menuju Indoenesia yang damai serta harmoni.

Kami, segenap keluarga Duta Damai Regional DKI Jakarta turut mengucapkan Dirgahayu BNPT RI yang ke-11. Semoga diusianya yang mencapai 11 tahun ini tetap bisa berdiri kokoh di garda terdepan demi melaksanakan perannya dalam mendamaikan Indonesia dan terhindar dari terorisme serta radikalisme. #Salam SATRIA.

SHARE
Previous articlePANCASILA ITU BUKAN IDEOLOGI, TAPI…
Next articleHabib Husein Ja’far: Produktif, Positif, Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here