Perdamaian dengan Kedewasaan Pemikiran

0
92

Di era saat ini, perkembangan teknologi sangatlah pesat. Hal ini dapat dilihat dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh kebanyakan manusia saat ini, bahwa dalam kehidupan sehari-hari mereka tidak dipisahkan dari yang namanya gadget.

Hal ini pun selaras bahwa kegiatan mereka selalu didukung oleh hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Contohnya seperti adanya media sosial yang kerap digunakan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

Media sosial sebenarnya sedikit banyak memberikan dampak yang positif dan juga negatif tergantung bagaimana masyarakat menggunakannya. Tapi terkadang media sosial pun menjadi tempat yang memberikan dampak negatif.

Seperti halnya akhir-akhir ini banyak terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum-oknum melalui media social. Hal ini menjadi sebuah kasus yang membuat terjadinya kekerasan seksual yang kebanyakan perempuan alami

Dalam kasus ini, banyak pihak juga menyalahkan bahwa yang menjadi pemicu terjadinya pelecehan seksual disebabkan oleh wanita itu sendiri. Sebab kebanyakan wanita yang menjadi korban biasanya dikarenakan aurat atau penampilan yang mengundang sensasi bagi para pelaku yang melakukan pelecehan tersebut.

Begitupun sebaliknya, dibenak atau pikiran para wanita bahwa yang salah ialah para pria. Karena terkadang bagi wanita yang sudah berpenampilan atau menutup aurat masih kerap mendapat pelecehan dari para pelaku pelecehan seksual.

Dengan begitu, jika hal ini tetap diberlanjutkan sampai kapanpun dari kedua jenis kelamin tersebut akan tetap berselisih pendapat dan saling mencari kebenaranndari pembelaan yang dilakukannya. Karena baik pria maupun wanita tidak akan mau jika golongannya disalahkan dengan menjadi pemicu terjadinya pelecehan. seksual.

Penilaian masyarakat satu dengan lainnya pasti berbeda-beda. Tergantung dengan pemikiran satu dengan yang lainnya. Maka, agar terciptanya kedamaian di lingkungan masyarakat dan untuk ketentraman berbangsa dan bernegara. Alangkah baiknya setiap penilaiann

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here