Soal Bom di Makassar, Duta Damai Jakarta: Jangan Terprovokasi, Stop Sebarkan Foto dan Video Korban

0
441

Koordinator Duta Damai Jakarta Aulia Trisia turut berbela sungkawa atas aksi pengeboman yang terjadi di komplek Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

“Kami turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut,” ujar Aulia saat diminta keterangan, pada Minggu (28/3/2021).

Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan keji yang mampu mengganggu ketenangan masyarakat. Apapun motifnya, kata Aulia, tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan atas dalih apapun.

“Aksi seperti ini adalah tindakan keji dan dapat mengganggu ketenangan hidup masyarakat. Tidak ada juga apapun agamanya yang mengajarkan perilaku keji atau tindakan tidak manusiawi,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia beserta pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi menyikapi persoalan tersebut. Ia juga meminta agar tidak menyebarkan foto maupun video korban.

“Jangan terprovokasi akan isu hoax baik berita yang menakut-nakuti dan juga stop menyebarkan video/foto korban. Cukup berhenti di kamu,” jelasnya.

Lebih lanjut Duta Damai Jakarta, lanjut Aulia, mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya anak muda agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Kita tetap dan harus jaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Mari juga kita lantunkan doa-doa untuk pra korban luka dan senantiasa untuk perdamaian di Indonesia,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here