Tanggung Jawab Bersama Wujudkan Perdamaian

0
214

Hari Perdamaian Internasional pada tahun ini seperti mengutip dari situs PBB mengusung tema “Actions for peace: Our ambition for the #GlobalGoals” atau “Aksi untuk Perdamaian: Ambisi Kita untuk #Tujuan Global”. Tema ini merupakan ajakan untuk bertindak mengakui tanggung jawab individu dan bersama demi memupuk perdamaian.

Peringatan Hari Perdamaian Internasional tahun ini juga bertepatan dengan KTT Sustainable Development Goals (SDG) pada 18-19 September kemarin. SDG punya tujuan untuk mendekatkan kita pada masyarakat yang lebih damai, adil, dan inklusif, bebas dari rasa takut dan kekerasan.

Namun, tanpa dukungan dan kontribusi dari berbagai pihak termasuk 1,2 miliar generasi muda maka tujuan tersebut tidak hanya mimpi belaka. Melalui Hari Perdamaian Internasional, PBB mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk mengambil tindakan demi perdamaian, melawan kesenjangan, mendorong tindakan terhadap perubahan iklim, dan memajukan serta melindungi hak asasi manusia.

Tujuan dari diperingatinya Hari Perdamaian Internasional tidak lain untuk memperkuat cita-cita perdamaian di seluruh dunia yang salah satu caranya ialah dengan menerapkan 24 jam tanpa kekerasan dan gencatan senjata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here