Bersinergi Bersama Untuk Melawan Corona

1
168
Bersinergi Bersama Untuk Melawan Corona

Saat ini, kondisi Indonesia tengah berhadapan dengan musuh terbesar yaitu virus Corona. WHO (World Heatlh Organization) sebagai organisasi yang membidangi urusan kesehatan internasional, sudah menaikkan status Corona menjadi wabah pandemi, cepat menular ke seluruh dunia. Dan saat ini corona adalah musuh bersama dunia.

Saat ini, per tanggal 28 Maret 2020, jumlah korban yang dinyatakan positif covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 1.155. Jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 59 orang, jumlah yang dinyatakan meninggal sebanyak 102 orang.

Kunjungi: Jakarta Tanggap Covid-19

Jumlahnya ini kian hari kian bertambah, dan ada satu hal yang tidak boleh ditinggalkan yaitu adanya sinergitas antara manusia. Jika kita memang benar-benar peduli terhadap pandemi corona ini, maka kita betul-betul harus saling bahu membahu, saling menolong dan saling berusaha sesuai dengan levelnya masing-masing.

Jika dokter dan para tenaga medis saat ini berada di garda terdepan dalam menangani para pasien corona, maka sebaiknya para awak media juga bisa memberikan informasi yang edukatif seputar pemberitaan mengenai corona ini. Karena saat ini berita hoax mengenai corona cukup banyak. Juga pemerintah bersinergi bersama untuk dengan cepat dan tanggap membuat sebuah kebijakan agar lebih serius dalam penanganan corona. Dan tentunya masyarakat, memberikan dukungan sepenuh hati dengan cara yang sederhana, yaitu untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

Baca: Cegah Corona di Rumah, Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Inilah wujud solidaritas. Ketika semua level dan lini bisa saling bersinergi bersama dan terlibat aktif dalam melawan virus, tidak dengan sibuk menyalahkan sana-sini tanpa memberikan solusi. Hanya dengan bekerja sama, bergandengan tangan, dan mengedepankan gotong royong, kita bisa keluar sebagai pemenang. Virus bisa dijinakkan. Keganasannya bisa dilumpuhkan. Semua itu tergantung kita, semakin kuat kita bersinergi bersama melawan corona, maka bisa dipastikan virus ini bisa segera diatasi.

SHARE
Previous articleCegah Corona di Rumah, Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan
Next articleKarantina Wilayah: Upaya Rasulullah atasi Penyakit Menular

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here