Aplikasi Getar Media, Cara Cerdas Lawan Radikalisme di Era 4.0

0
159
Aplikasi Getar Media, Cara Cerdas Lawan Radikalisme di Era 4.0

Duta Damai Jakarta bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) menyelenggarakan acara Talk Show On The Street dalam rangka “Crime Prevention Day, Making Indonesia 4.0”. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat umum ini digelar di Jl. Thamrin, Jakarta yang memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (23/2/2020) pagi.

Disana, Duta Damai mengenalkan dan mengajak masyarakat menginstall Aplikasi Getar Media. Melalui aplikasi yang diberi nama “Getar Media”, masyarakat dapat memberikan laporan dan pengawasan penyebaran radikalisme melalui sosial media. Hal yang tak kalah penting juga adalah peran keluarga yang menjadi filter dari paham radikalisme. Pada Aplikasi ini terdapat literasi media, diskusi dengan pakar dan layanan Ayo Lapor.

Fitur Berita dan Opini dapat memudahkan masyarakat mengetahui perkembangan informasi mengenai penyebaran Radikalisme. Fitur Diskusi dan Konsultasi dapat dimanfaatkan untuk tanya jawab dan berbagi mengenai fenomena radikalisme dan terorisme yang dialami masyarakat. Sedangkan Fitur Ayo Lapor dapat memudahkan masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian radikalisme atau terorisme yang dialaminya secara langsung. Hal ini memudahkan BNPT untuk melacak dan menanggulangi virus radikal di era informasi 4.0.

Untuk Android, anda dapat mendownloadnya melalui link ini ( Getar Media For Android ), sedangkan untuk IOS anda dapat mendownloadnya melalui link Getar Media For IoS.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Harian LCKI, Irjen Pol. (Purn0 Drs. Parman. S., Deputi bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Drs. Arman Depari dan Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Dirbintibmas) Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH.

SHARE
Previous articleHari Raya Galungan dan Kuningan, Cara Umat Hindu merayakan Cinta Kasih Tuhan
Next articleMetode Asik Pengenalan Pancasila untuk Anak Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here